23 Desember 2015

'Nikmatnya Umrah di Liburan Akhir Tahun'

Andrew (16) tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Bersama sang adik, Andri (15), mama dan neneknya, Rabu (23/12), Andrew akan meninggalkan Tanah Air menuju Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Ditemui sesaat akan menuju Bandara Soekarno Hatta, siswa kelas 2 SMA 82 Jakarta ini mengaku sangat senang bisa berangkat ke Tanah Suci guna mendekatkan diri kepada Allah SWT. ''Insya Allah, hari ini bersama adik, mama dan nenek, aku akan berangkat ke Tanah Suci,'' ungkap Andrew ketika ditemui Republika.co.id, di Swiss BelHotel, Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta

Andrew dan juga adiknya, Andri, merasa gembira, karena sebentar lagi, dirinya akan bisa menyaksikan dari dekat Ka'bah, kiblat umat Islam di seluruh dunia. Tak hanya Ka'bah, Andrew dan Andri pun akan bisa berziarah ke Makam Rasulullah SAW.

''Sungguh sebuah pengalaman yang sangat berharga, bisa mengisi liburan sekolah dan liburan akhir tahun dengan mengunjungi makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi,'' ungkap Andrew.

Pembimbing haji dan umrah Maktour, Ustaz Syarif Hidayatullah mengungkapkan, semangat umat Islam untuk melaksanakan ibadah umrha di musim liburan sekolah dan akhir tahun, sangat tinggi.

Hari ini saja, kata dia, Penyelenggara Umrah Maktour memberangkatkan jamaah umrah dengan tiga penerbangan. ''Alhamdulillah, semangat umat Islam Indonesia melakukan ibadah umrah di masa liburan, setiap tahunnya sangat tinggi,'' jelas Ustaz Syarif Hidayatullah.

Dalam pemantauan Republika di Swiss BelHotel dan Hotel Ibis di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, banyak jamaah umrah yang menyertakan anak-anaknya berangkat ke Tanah Suci, melaksanakan ibadah umrah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA

umrah