23 Desember 2015

Isi Liburan dengan Ibadah Umrah

Banyak cara mengisi liburan sekolah di penghujung akhir tahun 2015. Sejumlah pelajar, mengisi liburan sekolah dan akhir tahun dengan melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Andrew (16) misalnya. Siswa kelas 2 SMA 82 Jakarta ini akan berangkat ke Tanah Suci bersama sang adik Andri (15). Keduanya akan didampingi sang mama, Rizta dan sang nenek, Hj Ellen Soebintoro.

Andrew memilih mengisi liburan sekolah dengan melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci karena ingin meningkatkan keimanannya. ''Dengan melaksanakan ibadah umrah, insya Allah akan meningkatkan iman kepada Allah SWT,'' ungkap Andrew kepada Republika.co.id, di Swiss Bel Hotel, Bandara, Jakarta, Rabu (23/12).

Lebih lanjut Andrew mengungkapkan, keinginannya berangkat ke Tanah Suci melaksanakan ibadah umrah sudah tertanam sejak duduk di bangku Sekolah Menangah Pertama. ''Saya punya keinginan ibadah umrah sejak SMP,'' ungkapnya.

Ungkapan senada dipaparkan Maestra Raffi, siswa kelas 2 SMA 14 Jakarta dan Rayyan Ganeshwara (11), siswa kelas VI SD Global Islamic Schoo Jakarta yang akan berangkat ke Tanah Suci bersama sang kakek dan kedua orang tuanya.

Andrew, Andri, Raffi dan Rayyan sangat bersyukur kedua orang tua mereka memfasilitasi untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang sangat positif, yakni ibadah umrah. Terlebih-lebih, mereka akan berada di Tanah Suci bertepatan dengan pergantian tahun 2015 menuju 2016.

''Senang sekali bisa berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah bersama orang tua dan keluarga, apalagi sebentar lagi ada peristiwa penting, pergantian tahun 2015 menuju 2016. Ini sebuah pengalaman yang sangat berharga,'' papar Andrew penuh syukur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA

umrah