05 Agustus 2015

Petugas Haji Dihimbau Jangan Sampai Ikutan Tersesat

Jakarta (Sinhat)--Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil menghimbau jajarannya yang melaksanakan tugas sebagai petugas haji tahun ini untuk bertindak professional dan amanah. “Baik yang berasal dari Kenenterian Agama mau pun di luar Kementerian Agama tolong jangan sampai ikut-ikutan tersesat. Kan ironis sekali kalau seandainya ada petugas haji yang seharusnya mengatasi jemaah yang tersesat malah ikut tersesat,” pesan Abdul Djamil di salah satu hotel ternama di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis malam (30/07).

Jadi, sambung dia, kalau ada petugas yang tersesat jangan bilang-bilang. “Sebab nanti membuat bingung jemaah, kok petugas bisa tersesat,” katanya sembari tertawa. Haji jadi sorotan publik. Dilihat dari berbagai segi pun begitu. “Contohnya dari segi kuota, keuangan, mentalitas, perangkat keras dan lain-lain. Untuk itu lakukanlah sesuai aturan,” pesannya.

Ia kembali menyampaikan tiap tahun kebijakan pemerintah Kerajaan Arab Saudi sering berubah-ubah. Mulai dari pemukiman di sekitar Masjidil Haram, e-hajj, kesehatan, Kantor Misi Haji, dan lain-lainnya. “Pengalaman masa lalu adalah guru terbaik untuk perbaikan kini dan mendatang. Kasus hukum yang terjadi secara siklis beberapa waktu lalu menjadi pengamalan untuk berusaha memperbaiki penyelenggaraan ini sesuai harapan. Dengan bersama kita bisa,” tegas Abdul Djamil. (Rio/ha)

 

Sumber : http://haji.kemenag.go.id/

haji