03 Mei 2016

Liburan Paskah Yahudi Hasilkan 1000 Ton Sampah

RATUSAN ribu warga Israel mengambil keuntungan dari cuaca hangat untuk berlibur pada hari terakhir liburan Paskah. Mereka memenuhi pantai Kinneret serta taman dan hutan di seluruh wilayah hingga meninggalkan ribuan ton sampah.

Sekira 1,2 juta orang mengunjungi cagar alam KKL dan taman nasional di seluruh taman liburan Paskah, naik 10 persen dibandingkan tahun 2015 lalu.

Ribuan Yahudi meninggalkan sekira 1000 ton sampah di hutan dan cagar alam di seluruh negeri. Petugas kebersihan KKL juga mencatat peningkatan sampah dan barang yang berserakan.

Sebanyak 700 ribu orang telah mengunjungi pantai Kinneret (Galilea) sepanjang liburan Paskah. Pada hari Sabtu (30/4/2016) saja, ada sekitar 70.000 orang di pantai, hingga mencapai kapasitas penuh. Beberapa pengunjung diharapkan untuk tetap di pantai Kinneret untuk merayakan perayaan akhir Paskah Mimuna.

Jumlah sampah mencapai jumlah rekor di Kinneret, di mana terjadi tambahan hingga 500 ton sampah yang tersisa. Meski Asosiasi Kota Kinneret, yang bertanggung jawab atas pengelolaan pantai, juga mengatakan telah ada peningkatan kesadaran lingkungan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. [sm/islampos]

berita