27 Januari 2017

Raja Arab Saudi Menyerukan Rakyatnya Shalat Istisqa

Dilandasi dengan mengikuti sunnah Rasulullah -Shallallahu Alaihi Wasallam-, maka Raja Salman mengajak kaum muslimin untuk melaksanakan shalat Istisqo’ di seluruh kawasan Arab Saudi

Shalat Istisqo dan doa dilakukan , dengan partisipasi dari gubernur masing-masing daerah, wakil-wakil mereka dan pejabat senior pemerintah, Kamis (26/01) shalat Istisqo  ini mencakup doa di Dua Masjid Suci di Makkah dan Madinah.

Di Makkah, shalat Istisqo dan  doa dilaksanakan di Masjidil Haram dan dihadiri oleh Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal

Di Madinah, shalat istisqo dan doa dilaksanakn di Masjid Nabi dan dihadiri oleh Wakil Madinah Region Governorate Wahib Mohammed Al-Sahli.    

Hendaknya seluruh kaum muslimin memperbanyak taubat, istighfar dan kembali pada Allah, berbuat baik kepada sesama, memperbanyak nawafil ibadah seperti shalat, sedekah dan dzikir, memudahkan urusan orang lain dan meringankan beban mereka. Semoga dengan demikian Allah memudahkan hujan yang kita minta.

Ia mengatakan hujan akan meremajakan vegetasi dan padang rumput dan akan sangat menguntungkan satwa liar dengan tersedianya makanan dan air yang diperlukan untuk makanan mereka.



berita