06 Februari 2017

Proyek Transportasi Bus Makkah Mendapat Persetujuan Raja

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi kini telah mengeluarkan perintah pembangunan tahap pertama proyek transportasi bus Makkah untuk jamaah haji.

Seperti dirilis dari Saudi Press Agency (Sabtu malam, 4/2), Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Amir Provinsi Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal mengatakan proyek tersebut telah disetujui.

Menurutnya, proyek transportasi umum di kota suci tersebut sudah menjadi kebutuhan mendesak. Hal ini mengingat terus meningkatnya jumlah jamaah dan peziarah yang datang ke tanah suci baik untuk umrah maupun haji.

Juru bicara Amir Provinsi Makkah, Sultan Al-Dowsari pun menyatakan pihak kerajaan memang menekankan agar segala produser mengenai pembangunan sarana transportasi Makkah seperti pembangunan terminal bus dan perluasaan atau pembuatan jalan baru segera dituntaskan.

Selama ini, rencana pembangunan sistem transportasi umum di kota Makkah dan tempat suci lainnya telah disusunsecara cermat melalui berbagai studi. Hal ini misalnya dengan mengkaji berbagai data mengenai arus lalu lintas pada masa terakhir ini. Tujuannya agar semua sistem multi transportasi di Makkah berada sebuah sitem yang saling berintgarasi melalui jaringan dan sarana transportasi umum.


IHRAM.CO.ID, JEDDAH

berita