14 Februari 2017

Demi Laksanakan Ibadah Umrah, Pria Asal Spanyol Ini Berjalan Kaki Selama 6 Bulan Menuju Mekah

Umrah merupakan ibadah sunah yang menjadi harapan setiap Muslim untuk melaksanakannya. Dalam konteks saat ini, umat Muslim di Indonesia atau di belahan negara manapun menggunakan alat transportasi pesawat terbang untuk menuju kota suci Mekah. Tapi, ada hal berbeda yang dilakukan Isaac Bennoer saat hendak melakukan umrah. Pria berkewarganegaraan Spanyol ini menjadi perhatian pengguna media sosial. Pasalnya, pria keturunan Aljazair ini pergi menuju Arab Saudi dengan cara berjalan kaki.

Seperti diberitakan Daralakhbar pada (13/02/2017), Isaac menempuh perjalanan selama enam bulan dari tanah airnya hingga sampai ke Arab Saudi. Perjalanan yang ditempuhnya kurang lebih mencapai 7250 kilometer untuk sampai ke Mekah. Setelah melalui beberapa negara Eropa, melalui Turki, ia menuju Irak Selatan sampai ke Arab Saudi. Selama berjalan kaki, Isaac melewati 17 negara untuk sampai ke Arab Saudi.  

Saat berita ini diturunkan, Isaac sudah sampai di Ar Ruwaidhah, sebelah timur kota Riyadh, Arab Saudi. Untuk sampai ke kota Mekah, diperkirakan Isaac membutuhkan waktu sekitar 20 hari lagi. Dalam enam bulan perjalanannya tersebut, Isaac memulai perjalanan setelah Subuh. Bila lelah, ia beristirahat sejenak kemudian melanjutkan perjalanannya hingga waktu Magrib.

Dengan membawa perbekalan seadanya, seperti koper, pakaian, makanan, Isaac kerap menghadapi sedikit cuaca dingin yang kurang bersahabat, terutama saat sampai di Prancis. Setelah sampai di Arab Saudi, cuaca dingin tidak terlalu bermasalah bagi Isaac. Panas menyengat justru yang membuatnya sedikit menghadapi tantangan.

Namun setelah sampai di Arab Saudi, Isaac menuturkan bahwa banyak masyarakat Saudi yang menjamunya karena simpati pada antusiasnya demi melaksanakan ibadah umrah dengan berjalan kaki. Hal tersebut dilakukan untuk membayar nazar untuk melakukan umrah dengan berjalan kaki. Setelah selesai melaksanakan ibadah umrah, Isaac berencana untuk pulang seperti jemaah umrah pada umumnya dengan menggunakan pesawat terbang.



gomuslim.co.id

berita