10 Maret 2017

Raja Salman Kemungkinan Akan Shalat Jumat di St Regis

Hingga tanggal 12 Maret kedepan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongannya masih berlibur di Bali dan menginap di Hotel St Regis. Di hari jumat ini biasanya pelaksanaan ibadah Shalat Jumat dilaksanakan secara berjamaah di Masjidil Haram, sewaktu di Mekkah, Arab Saudi. Namun ketika di Bali, kemungkinan beliau dan rombongannya melaksanakan Shalat Jumat di St Regist.

Kapolda Bali Irjen Petrus Golose mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah masjid yang ada di Bali, khususnya yang berada di Nusa Dua tak jauh dari hotel Raja Salman. Petrus memperkirakan mungkin Raja Salman beserta rombongan akan menunaikan salat Jumat di area hotel.

“Belum tahu tempat salatnya. Kan jika lebih 40 orang, bisa dilakukan, ya kemungkinannya di hotel. Tapi belum pasti,” ujarnya di Mapolda Bali, Jl WR Supratman, Denpasar, (9/3).

Di Bali terdapat beberapa masjid yang representatif bagi Raja Salman untuk menunaikan salat Jumat, seperti Masjid ITDC, yang tak jauh dari St Regis. Tapi hingga kini belum ada jadwal resmi yang memastikan di mana Raja Salman akan menunaikan ibadah wajib tersebut.

“Seandainya di luar hotel, sudah kita tetap siapkan pengamanannya,” jelas dia.


Kabarumrahhaji.com

berita