14 Maret 2017

Kazakhstan akan Berangkatkan 2.500 Jamaah Haji Tahun Ini

Diperkirakan sekitar 2.500 jamaah dari Kazakhstan akan tiba di Arab Saudi tahun ini untuk melaksanakan haji. Hal itu diungkapkan langsung Konsulat Jenderal Kazakhstan di Jeddah, Madiyar Ismailov, seperti dilansir Arab News, Selasa (14/3).

Misi Haji Kazakh akan jadi pusat koordinasi masalah organisasi jamaah haji Kazakhstan. Misi ini terdiri dari pejabat Otoritas Keagamaan Muftiyat Kazakhstan, yang belum lama dibentuk Departemen Agama dan Masyarakat Sipil, Kementerian Kesehatan dan beberapa agen perjalanan.

Ismailov mengatakan, jamaah haji telah membayar segala sesuatu yang berhubungan dengan kinerja haji, termasuk tiket pesawat. Ada pula pembayaran untuk transportasi, akomodasi, makanan, dan sejumlah biaya lainnya yang diperlukan jamaah haji.

Dia menuturkan, delegasi Kazakhstan telah datang ke Arab Saudi bulan lalu, untuk membahas perjalanan jamaah haji Kazakhstan. Ismailov menambahkan, delegasi telah menandatangani perjanjian tahun ini, dan memberi apresiasi atas persiapan yang telah dilakukan Arab Saudi. 


IHRAM.CO.ID, RIYADH

berita