15 Maret 2017

Nike Akan Luncurkan Koleksi Hijab Atlit

Setelah iklan terbarunya menuai beragam tanggapan di kalangan masyarakat Timur Tengah, kini Nike kembali menjadi perbincangan masyarakat luas. Pasalnya brand olahraga kenamaan asal Amerika Serikat itu akan meluncurkan koleksi jilbab demi mendukung aktivitas atlit para perempuan muslim.

Sebagaimana dilansir CNN, Nike akan meluncurkan rangkaian jilbab instan yang memudahkan perempuan muslim saat latihan fisik. Produk itu dilabeli dengan nama ‘Nike Pro Hijab’. Dengan bahan polyester yang ringan serta breathable, jilbab ini membuat wanita muslim merasa nyaman saat melakukan banyak gerakan. Sedangkan warna yang tersedia untuk sementara ini masih netral, seperti hitam dan keabu-abuan.

Nike mengakui bahwa peluncurkan koleksi jilbab instan ini tercetus setelah beberapa atlet perempuan muslim dunia mengeluh tentang bagaimana menggunakan hijab yang nyaman selama berkompetisi. Kenyamanan serta fleksibelitas jilbab akan berpengaruh besar terhadap gerakannya selama pertandingan. Untuk itu, Nike berusaha mendukung akitivitas para perempuan muslim dalam olahraga terutama atlet berhijab.

Saat ini Nike sedang melakukan pengujian produk terlebih dahulu sebelum resmi rilis. Rencananya koleksi jilbab Nike baru dijual pada musim panas 2018. Untuk uji coba, Nike memilih seorang skater muslim dan berhijab, Zahra Lari, memakainya ketika melakukan aktivitas sebagai atlet. Zahra mengatakan bahwa ia turut senang dan bangga kalau Nike merilis busana olahraga untuk perempuan berhijab.

“Saya sangat senang dan sedikit emoisional melihat Nike meluncurkan hijab. Jujur, saya mencoba begitu banyak jenis jilbab yang berbeda untuk kenyamanan dan sangat sedikit dari jilbab yang saya temukan bisa benar-benar bekerja dengan baik. Setelah saya pakai Nike dan mencobanya berolahraga di atas es, saya merasa ini ringan dan fit,” papar Zahra.

berita