27 Maret 2017

kaligrafi artis dari Afghanistan karyakan Quran terbesar sedunia

Karya kaligrafi telah dilakukan dengan 218 halaman, memiliki dimensi panjang cm 228 dan cm lebar 155. Semua 30 bagian dari Al-Qur'an telah dilakukan di 30 desain yang berbeda. kaligrafi Afghanistan Mohammed Sabeer Khedri Hussani, 52 Tahun dan sembilan magang mahasiswa menghabiskan lima tahun bekerja 18 jam sehari, tujuh hari seminggu, untuk menciptakan karya besar. Hussani, seorang Muslim yang taat, mengatakan CBS News itu tenaga kerja cinta, dan dia bangga dengan prestasi nya.

Kitab suci mewah, dengan halaman berukuran lebih dari tujuh kaki tinggi dan lebar lima kaki, telah disertifikasi sebagai Quran terbesar di dunia oleh Departemen Afghanistan Haji dan Urusan Agama, menurut pusat budaya yang merumahkan itu.

Beratnya 1.102 pounds, dan memiliki 218 halaman dari kain dan kertas terikat dalam sebuah sampul kulit timbul yang terbuat dari kulit 21 ekor kambing. Hussani mengatakan buku biaya satu juta dolar untuk membuat, dan dibayar oleh pemimpin spiritual Islam Alhaj Sayed Mansoor Naderi.

Menggabungkan skrip emas dengan jutaan titik-titik warna-warni kecil, membentuk dekorasi yang sangat simbolis di sekitar halaman raksasa. "Saya ingin menggunakan banyak warna berselera sebanyak mungkin untuk membuat kitab suci ini terlihat indah," kata Hussani.

berita