12 Agustus 2014

Umrah menawarkan beberapa kenyamanan bagi para peziarah

 

Ada peningkatan belum pernah terjadi sebelumnya dalam jumlah orang asing yang datang untuk umrah tahun ini.

 

Peningkatan ini dapat dikaitkan dengan adanya fakta bahwa, ada pengurangan 20 persen dalam jumlah haji karena proyek perluasan Masjidil Haram yang sedang berlangsung di Makkah.

 

Kebanyakan peziarah kaya datang dengan istri dan anak-anak mereka untuk beberapa kenikmatan selama perjalanan spiritual. Abdullah Adam, seorang Sudan, adalah salah satu dari mereka yang datang ke Kerajaan baru-baru ini untuk umrah bersama keluarganya.

 

"Umrah musim ini telah diberi kesempatan bagi para peziarah asing untuk datang ke Kerajaan dengan keluarga mereka," kata Adam Arab News sambil berterima kasih kepada pemerintah Saudi untuk memfasilitasi perjalanan umrah mereka.

 

"Saya sangat senang karena telah mendapat kesempatan untuk mengunjungi dua masjid suci di Makkah dan Madinah untuk pertama kalinya dan dengan keluarga saya," kata Adam, yang sangat terkesan dengan kemajuan yang luar biasa di Arab Saudi. Dia mengatakan anak-anaknya senang saat melakukan tawaf mengelilingi Ka'bah Kudus dan berjalan antara Safa dan Marwa pegunungan, meskipun kehadiran kerumunan sangat besar oleh para jamaah.

 

Berbicara tentang doa-doanya di Makkah dan Madinah, Adam mengatakan: "Saya berdoa kepada Allah untuk membawa persatuan dan solidaritas di kalangan umat Islam di seluruh dunia dan menciptakan perdamaian dan stabilitas di negara-negara Muslim."

 

 

 

Dia memuji Arab Saudi untuk melaksanakan proyek-proyek ekspansi besar-besaran di dua masjid suci untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah jamaah bangunan yang berdekatan dengan Masjid Haram di Makkah yang sangat menakjubkan.

 

Adam mengatakan keluarganya dan ia tidak mengalami masalah besar selama perjalanan umrah mereka. "Kunjungan tersebut juga membantu keluarga saya untuk melakukan belanja di mall – mall yang ada di Makkah dan Madinah untuk membeli berbagai kebutuhan termasuk souvenir.

umrah