12 Agustus 2014

Otoritas Makkah Untuk Meningkatkan Jumlah Penziarah

Departemen pertahanan dan kepolisian diMakkah menguatkan adanya peningkatan jumlah pengunjung dan penziarah diBulan Suci Ramadhan.

Termasuk pihak berwenang yaitu presiden diMasjidil Haram dan Masjid Nabawi, mengatakan bahwa kementerian kesehatan telah mulai perencanaan strategis dalam persiapan mereka untuk memfasilitasi para pengunjung. Diperkirakan akan ada peningkatan 15 % dalam jumlah jamaah haji tahun ini dibandingkan dengan statistik tahun lalu.

Kesehatan masyarakat telah ditindak lanjuti oleh departemen pertahanan sipil dengan memberikan sanksi kepada restoran–restoran dan toko makanan dengan tujuan untuk memastikan mereka mematuhi standar kesehatan atau tidak, karena Kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama dimakkah, dan kami telah mengintensifkan dari semua restoran–restoran dimakkah untuk menegakan standar kesehatan bagi masyarakat.

Mohammed Hasyim Fawati sebagai direktur kesehatan masyarakat ditanah suci “mengatakan kepada Arab News bahwa dalam kampanye baru-baru ini pemerintah telah menutup hampir 400 restoran dan hotel-hotel dimakkah yang tidak memiliki fasilitas-fasilitas standar, termasuk pasar Fish Central, yang melanggar tentang peraturan kesehatan.

Dalam infeksi baru-baru ini menyimpulkan adanya acara tentang penindak lanjuti yang berlangsungnya  selama tiga hari dimakkah,bahwa pertahanan sipil menemukan 174 hotel dan apartemen yang tidak melengkapi dan memenuhi standar keamanan, berbeda dengan hotel-hotel berbintang 5 yang telah melengkapi dan memenuhi standar keamanan, bahkan memberikan fasilitas-fasilitas yang begitu nyaman untuk menyambut masyarakat atau para calon tamu. 

"Arab News"

haji