11 April 2019

Tidur di Pagi Hari Seret Rezeki

Setiap Muslim memulai harinya dengan sholat Subuh. Sementara, tibanya saat Subuh terpaut agak lama dari munculnya matahari.

Sehingga, ketika sholat Subuh selesai, hari masih gelap. Tidak sedikit dari kita lalu memutuskan untuk tidur kembali dengan berbagai alasan.

Kebiasaan tidur usai Subuh mungkin mengenakkan. Mata yang masih mengantukbisa terpuaskan dengan tidur. Padahal, tidur usai Subuh sebenarnya membawa akibat buruk. Salah satunya, jadi penyebab seretnya rezeki.

Dikutip dari Bincang Syariah, ketika merasa rezeki seret, segera lakukan evaluasi. Jika punya kebiasaan tidur usai sholat Subuh, segera hentikan.

Pagi, Waktu Dibukanya Pintu Rezeki

Rasulullah Muhammad SAW bersabda dalam sebuah hadis.

" Tidur pagi itu menghalangi rezeki."

Hadis ini dapat menjadi pengingat agar kita tidak melanjutkan kebiasaan buruk tersebut. Memang, tidur di pagi hari adalah kenikmatan.

Udara yang jernih, suhu yang relatif sejuk, dan empuknya kasur menjadi godaan sempurna di pagi hari. Tetapi, patut diperhatikan tidur pagi hari dapat menjadi penghalang lancarnya rezeki.

Dalam kitab Madarijus Salikin disebutkan pagi adalah waktu dibukanya pintu rezeki oleh Allah. Selain itu, pagi juga jadi saat datangnya berkah dan kebaikan.

Sehingga, jangan melewatkan pagi dengan tidur. Itu apabila tidak ingin jadi orang merugi.

Sumber: Bincangsyariah.com

 

artikel