03 Februari 2020

#SaveTheirUmra Lepas Keberangkatan Umrah Gratis Korban First Travel

Gerakan #SaveTheirUmra hari ini melepas pemberangkatan umrah gelombang kedua untuk jemaah korban First Travel. Kamis (30/01/20). Sebelumnya #SaveTheirUmra telah memberangkatkan umrah gelombang pertama pada awal Januari 2020.

Ketua Dewan Pembina #SaveTheirUmra, Fuad Hasan Masyhur mengatakan pemberangkatan umrah gratis ini dari tujuh inisiator Gerakan #SaveTheirUmra. Menurutnya pemberangkatan umrah gratis gelombang kedua ini tidak akan terlaksana tanpa ada dukungan dan doa dari semua lapisan masyarakat.

“Ini dari tujuh inisiator #SaveTheirUmra, Alhamdulillah hari ini kita bisa melepaskan pemberangkatan yang kedua untuk korban first travel. Mudah-mudahan bulan-bulan berikutnya setiap saat kita bisa memberangkatkan umrah”. Tuturnya pada awak media di Bandara Soekarno Hatta. Kamis (30/01/20)

 Ia menambahkan, Gerakan #SaveTheirUmra memprioritaskan kelompok-kelopok masyarakat yang kurang mampu baik dari sudut ekonomi ataupun tingkat pengetahun.

“Kepada masyarakat kami minta maaf ada banyak yang berminat mendaftar tapi tidak bisa kami akomodir. Ini Jemaah ada yang jadi marbot, tukang urut, tukang cuci baju. masyarakat seperti inilah yang kami lihat yang perlu kami utamakan. Alhamdulillah mimipi mereka hari ini mudah mudahan bisa terwujud” jelasnya

Fuad mengharapkan Jemaah #SaveTheirUmra mendoakan ketujuh insiator Gerakan #SaveTheirUmra untuk diberikan kekuatan dan spirit agar bisa memberangkatkan korban-korban First Travel lainnya.

Asrul Azis Taba, Anggota #SaveTheirUmra menambahkan adanya gagasan dari tagar #SaveTheirUmra ini untuk menyelamatkan niat jemaah untuk umrah. Dan hal ini tidak terlaksana disebabkan penyelenggara umrah yang sangat tidak bertanggung jawab.

“#SaveTheirUmra melihat niat suci mereka, itu yang harus kita wujudkan. Itu motifnya. Mereka dengan segala macam keadaan untuk bisa umrah dan kemudian mereka mengalami kondisi seperti ini. Kami hadir untuk memberikan dukungan kepada mereka semua untuk bisa menjalakan umrah” jelas Asrul

Maryati (65) asal Bojonggede Bogor salah satu Jemaah yang diberangkat umrah oleh #SaveTheirUmra dengan sangat haru mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt dan mengucapkan banyak terimakasih pada ke tujuh insiator #SaveTheirUmra.

“Alhamdulillah semua ini atas izin Allah SWT. Ibu sudah putus asa gagal umrah dari First Travel, udah hampir setahun nunggu gak ada kejelasan. Ibu ini penjual nasi uduk, tiap hari nabung untuk umrah tapi akhirnya gagal berangkat. Ibu mau ngucapin terimaksih sama bapak-bapak ini, semoga tetap sukses, berkah dan Gerakan #SaveTheirUmra terus bisa berjalan membantu masyarakat”. tuturnya dengan penuh haru

Perlu diketahui Gerakan #SaveTheirUmra ini diinisiatori oleh Fuad Hasan Masyhur selaku Ketua Pembina, Ali M. Amin, Ketua Gerakan #SaveTheirUmra, Asrul Azis Taba, Baluki Ahmad, Magnatis Chaidir, Artha Hanif dan Muharom Ahmad.

 

Sedangkan untuk Sekretariat Gerakan #SaveTheirUmra berada di Jalan Cipinang Cempedak I Nomor 45, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur. (Mr)

berita