18 Oktober 2014

Malam Tahun Baru, Jamaah Maktour Berdzikir di Baitullah.

Tahun 2014 akan segera berakhir. Dan tahun baru 2015 akan segera tiba. Menyambut datangnya Malam Tahun Baru, alangkah indahnya jika hati taqarrub dan menyebut asma Allah di depan Ka'bah, Baitullah,Masjidil Haram, di Kota Suci Makkah, Arab Saudi.

Sehubungan dengan itu, Penyelenggara Haji dan Umrah Khusus, Maktour akan memberangkatkan Jamaah Umrah Malam Tahun Baru 2015.

''Insya Allah, Maktour akan memberangkatan Jamaah Umrah Malam Tahun Baru pada 26 Desember dan 28 Desember 2015,'' ungkap Mohammad Rocky Al Masyhur di ruang kerjanya yang asri, di Jakarta.

Menurut Muhammad Rocky, ini kesempatan emas bisa bermalam tahun baru di Baitullah, melaksanakan ibadah umrah. Mengingat tujuh hingga delapan tahun lalu, pembukaan awal umrah selalu setelah berakhirnya bulan Desember, antara bulan Januari dan Februari.

''Alhamdulillah, tahun ini pembukaan awal umrah Bulan Desember. Dengan demikian, masyarakat yang berminat melakukan ibadah umrah di Malam Tahun Baru, bisa terwujud,'' ungkap Mohammad Rocky penuh syukur.

Secara pribadi, Mohammad Rocky bersyukur kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, dalam hal ini Kedutaan Besar di Jakarta yang dengan cepat memberikan visa untuk melakukan ibadah umrah setelah berakhirnya musim Haji. 

''Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, khususnya Duta Besar Arab Saudi di Jakarta yang dengan sigap memberikan visa umrah,'' jelasnya.

Kepada Republika, Mohammad Rocky mengaku tak pernah menduga jika animo masyarakat yang ingin bermalam tahu baru di Baitullah, begitu tinggi. 

''Jujur, saya nggak pernah menduga, ternyata masyarakat Muslim Indonesia menunggu kesempatan ini, berzikir di malam tahun baru di Tanah Suci, dari pada mereka bermalam tahun baru dan berhura-hura di berbagai tempat lainnya.''

Yang paling menggembirakan, ungkap Mohammad Rocky, ternyata peminat umrah di Malam Tahun Baru, justru banyak dilakukan anak-anak muda dan remaja.

''Dalam rombongan Jamaah Umrah Maktour nanti, banyak jamaah yang membawa serta anak-anak mereka,'' ujar Mohammad Rocky.

Dengan tingginya peminat umrah di Malam Tahun Baru, Maktour akan mencarter pesawat Saudi. ''Demi memberikan kenyamanan dan pelayanan sebaik-baiknya bagi jamaah, kami akan mencarter pesawat Saudia Airlines,'' jelas Rocky menambahkan.

 

 

berita