24 Desember 2014

Maktour Gelar Umrah Akhir Tahun

 

Penyelenggara Haji dan Umrah Khusus PT Maktour menyelenggarakan Umrah Akhir Tahun. Guna memberikan bimbingan tata cara beribadah umrah yang benar, terutama kepada anak-anak dan remaja yang menjadi peserta Umrah Akhir Tahun, Maktour menyelenggarakan bimbingan manasik umrah di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/12).

Tak kurang dari enam ustaz yang memiliki pengalaman memberikan bimbingan manasik haji dan umrah, dihadirkan Maktour untuk menyampaikan ilmu dan pengalaman mereka mengenai tata cara beribadah umrah yang baik. Di akhir manasik, pakar tafsir yang juga mantan Menteri Agama Prof Dr HM Quraish Shihab memberikan pemahaman mendalam soal makna ibadah umrah.

Menggunakan audio visual serta tayangan video yang sangat menarik, para jamaah Umrah Maktour mendapatkan bimbingan. Termasuk, ketika para jamaah umrah diajarkan melafalkan doa menaiki pesawat, melakukan tayammum serta shalat di atas pesawat. Para jamaah pun langsung mempraktikkan tata cara ibadah di atas pesawat sambil menyaksikan tayangan video manasik melalui dua layar berukuran besar.

Direktur Operasional Maktour, Muhammad Rocky mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena perusahaannya bisa memberangkatkan jamaah Umrah Akhir Tahun. ''Kami sangat bersyukur bisa memberangkatkan jamaah umrah akhir tahun, sehingga mereka bisa beribadah di Baitullah sekaligus merasakan suasana pergantian tahun di Tanah Suci,'' ungkapnya.

Rocky juga menjelaskan, mengapa perusahaannya menyelenggarakan manasik umrah sebelum keberangkatan jamaah 26 Desember nanti. ''Banyak diantara jamaah umrah kali ini, baru kali pertama menunaikan ibadah umrah. Selain itu, 40 persen dari jamaah yang kami berangkatkan, adalah para pelajar,'' ungkap Rocky menjelaskan.

 

berita